Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-Alun Nganjuk

Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Alun-Alun Nganjuk

Sabtu, 17 Agustus 2013 11:15

 

 

 

Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di pusatkan di Alun-Alun Nganjuk. Bupati Nganjuk Drs H Taufiqurrahman memimpin langsung acara tersebut. Di deretan undangan nampak Komandan Kodim 0810 beserta pejabat militernya, Kapolres Nganjuk beserta jajarannya, para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan para veteran pejuang perintis kemerdekaan. Sedangkan peserta upacara adalah pelajar, mahasiswa, TNI, Polri dan PNS. Akhir acara dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh paskibraka Nganjuk.

 

Setelah acara tersebut dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bedingin Nganjuk, yang didahului dengan pemberian tanda penghargaan dan bingkisan kepada para veteran pejuang perintis kemerdekaan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Di TMP juga ditandai dengan upacara kenegaraan dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Kabupaten Nganjuk, TNI dan Polri.

Sementara itu sebelum acara detik-detik proklamasi digelar di Alun-Alun, didahului dengan upacara bendera di halaman Pendopo Kabupaten Nganjuk yang dipimpin oleh Wakil Bupati KH Abdul Wachid Badrus MPdI. Dilanjutkan dengan pemberian remisi oleh Menteri Hukum dan HAM yang disampaikan Wakil Bupati kepada 16 nara pidana penghuni Rumah Tahanan Kelas IIB Nganjuk.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s