Instruksi Khofifah: Kawal suara, tidur di Balai Desa!

Instruksi Khofifah: Kawal suara, tidur di Balai Desa!

Khofifah Indar Parawansa. ©2012 Merdeka.com

30

 

Calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta kepada para pendukungnya untuk mengawal penghitungan suara Pilgub Jatim 2013. Menurut Khofifah, bukan tidak mungkin terulang kejadian lima tahun lalu di mana hasil quick count lembaga survei salah.

“Kalau perlu mengawal perhitungan tidur di Balai Desa. Tidur di Balai Desa!” kata Khofifah dengan penekanan nada suara lebih keras di markas timnya, Surabaya, Kamis (29/8).

Khofifah juga memaparkan hasil quick count DPP PKB dimana pasangan Berkah mendapatkan 44 persen suara, sementara pasangan KarSa mendapat 38 persen suara.

Menurut Khofifah, pihaknya ingin mengawal semua suara rakyat yang sudah diamanatkan ke pasangan Berkah.

“Kepada seluruh tim Berkah saya mohon tetap dikawal dengan mengajak supaya proses berikutnya yang akan kita lakukan pada tanggal 30-31 di kantor balai kelurahan. Kita bisa menemukan secara riil suara rakyat Jatim yang diamanatkan kepada Berkah,” ujar Khofifah.

Lima tahun lalu, sebanyak 3 Lembaga survei yang menyelenggarakan quick count Pilgub Jatim putaran kedua memperkirakan pasangan Khofifah-Mudjiono (KaJi) menang atas Karsa. Namun dari hasil perhitungan KPUD, pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) justru unggul atas KaJi dengan perolehan suara 50,20 persen banding 49,80 persen.

Dari penghitungan cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), pasangan KaJi memperoleh suara sebanyak 50,44 persen, dan KarSa mendapat 49,56 persen. Sementara itu versi Lingkaran Survei Nasional KaJi memperoleh 50,76 persen dan KarSa 49,24 persen. Versi lain dari Lembaga Survei Nasional (LSN) menyatakan pasangan KaJi memperoleh 50,71 persen, sedangan KarSa selisih tipis dengan memperoleh 49,29 persen. Tiga-tiganya salah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s